DIY Cara Membuat Buku Catatan Sekolah / Kuliah Menarik

Halo! Bagi Anda yang masih sekolah atau kuliah dan ingin tahu cara memberikan tips dan trik atau membuat buku catatan sekolah / universitas lebih menarik pelajaran apapun, baik itu Sains, Industri Kimia, Teknologi, Edukasi atau lainnya, baca posting ini sampai habis …

Sebuah cerita pendek, selain mengambil tesis saya di semester 8, saya juga mengambil kursus spesialisasi lain untuk memenuhi persyaratan tesis. Di semester sebelumnya, saya biasanya mengikuti 6-7 kursus dan selalu menggunakan folder untuk merekam bahan bacaan yang saya terima. Selain lebih praktis, saya juga menggunakan folder untuk perencana. Tetapi karena semester ini saya hanya memiliki satu saja kursus, membuat catatan tidak lagi menggunakan folder tetapi notebook biasa.

Dalam tutorial ini saya menggunakan notebook Inspira. Notebook itu menyenangkan, ada saku untuk menyimpan file di tengah buku. Itulah yang membuat saya ingin menghemat waktu. Kemarin ada beberapa foto, tapi saya memilih yang punya burung.

Alat dan bahan:

  1. Notebook
  2. warna pena
  3. Penanda

Dari lima alat dan bahan yang saya gunakan sebelumnya, yaitu:

Bagaimana:

1 Buat sampul yang menarik untuk laptop Anda

Tipsnya, Anda bisa menulis topik / topik di sampul buku menggunakan manipulator. Trik ketika mencoba manipulasi ini bisa dimulai dengan cara yang cukup mudah. Unduh font-font imut itu, setelah menginstal font-font itu, cukup buka kata ms, lalu ketikkan sesuatu dan ganti font dengan font yang sudah Anda unduh sebelumnya. Setelah itu, Anda dapat menyalin sumber MS Word untuk berlatih memanipulasi manipulator. Mudah bukan? Di sini saya menggunakan font ‘ultrabeams’

2 Buat subjek / Subjek

Melakukan soal matpel atau matkul sangat penting. Karena dengan begitu kita tahu apa yang akan kita pelajari selama semester berikutnya. Anda bisa menggunakan pensil berwarna untuk memberi warna berbeda di setiap bab. Misalnya, bab pertama menggunakan warna coklat, bab kedua menggunakan warna hijau, dll. Contoh:

Secara umum, ada perhitungan indeks nilai akhir di kelas-kelas. Seperti dalam tabel, ini adalah indeks evaluasi di mana nilai akhir saya akan dihitung dari perincian ini. Hanya pengingat, jadi kami juga bisa menghitung kira-kira nilai kami sendiri.

3 Buat ikon di catatan kami

Saat merekam subjek harus terdiri dari bab, judul bab dan sub bab. Untuk membuatnya lebih mudah untuk membaca dan mempelajari kembali catatan Anda.

Buku Catatan Sekolah

tips (1) untuk setiap bab, Anda dapat menggunakan pensil warna sesuai dengan apa yang telah Anda lakukan pada “topik diskusi” lembar di atas, (2) mencoba membuat judul bab menggunakan teknik mencuci manual, (3) buat ikon untuk ditandai sebagai sub-bab, tugas, catatan, dll.

4 Hati-hati

Anda tidak perlu memiliki tulisan yang baik agar catatan Anda menjadi menarik. Tetapi kesabaran diperlukan untuk mencatat, dalam arti bahwa ia tetap konstan secara teratur dari awal hingga akhir. Karena itu, tidak hanya baik pada awalnya.

5 Jangan lupa menuliskan tanggalnya

Ini sangat sepele, tetapi akhir-akhir ini saya melihat bahwa catatan anak sekolah (adik saya) jarang menulis tanggal. Ketika saya masih di sekolah dasar, sangat penting untuk menulis tanggal pada setiap halaman notebook. Untuk apa? Biarkan saya ingat tanggalnya, bukan? jadi jika ditanya, dapatkah Anda menjawab hari ini tanggal berapa wkwkwk.

Sekarang ada beberapa tips dan trik yang dapat Anda terapkan untuk membuat catatan pada catatan sekolah. Cobalah Sampai jumpa di cerita selanjutnya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>