Menikmati Wisata Pantai Jogja Di Pringjono Gunung Kidul

Menyambut matahari di ufuk timur adalah rute yang paling tepat dari Pantai Jogja di Pringjono, Gunung Kidul. Pantai dengan pesona alam yang istimewa, terutama suasana pagi seperti ini, yang pastinya membuat banyak orang cemburu karena biasanya saat ini masih terbentang di atas kasur.

Pantai Pringjono Gunung Kidul

Lokasi pantai ini berada di kawasan Desa Krambitsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, lokasi yang strategis bagi mereka yang ingin menjauh dari keramaian, karena Pantai Pringjono masih asri dan tidak banyak pengunjung datang ke pantai ini. .

Suasana liburan seperti rafting di batu sekarang sudah jarang dijumpai, terutama rela di pagi hari untuk mencari matahari pagi dengan berwisata ke pantai Jogja di Pringjono, Gunung Kidul. Sebuah fenomena alam yang tidak akan Anda temukan di mana pun, karena pantai di selatan laut ini terlihat jelas dengan warna kebiruan di pagi hari.

Namun, untuk sampai ke tempat ini, teman saya harus menempuh jarak yang cukup jauh, tetapi ketika sampai di sana, perasaan bahwa ia tidak akan pernah hilang.

Dalam perjalanan ke Pantai Pringjono, teman saya akan disuguhi pemandangan alam khusus dari Hutan Paliyan, hutan hijau dengan pepohonan rindang yang akan memikat siapa pun yang melintasinya. Untuk menuju tujuan wisata alam Jogja ini, sobat harus rela mengikuti jalan setapak, karena untuk sampai ke pantai Pringjono, sobat harus terlebih dahulu mencapai pantai Ngobaran.

Sekarang, dari Bukit Nguyahan, ikuti saja jalan ke selatan, lalu ikuti jalan berbatu yang turun dan jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk setempat.

Karena lokasinya cukup besar, dibutuhkan 20 menit berjalan kaki dari Pantai Ngobaran untuk mencapai lokasi ini di Pantai Pringjono. Nah, untuk menjaga keamanan dan jangan keliru di jalan, kalau bisa, sobat datang ke tempat ini di pantai Pringjono bersama sekelompok kecil sedikitnya lima orang dan, jika mungkin, tanyakan arah ke penduduk setempat.

Ketika Anda sampai di sana, jangan lupa untuk bersyukur, karena Anda dapat melihat keindahan alam Indonesia yang luar biasa.

Pantai masih indah, tenang dan langit yang megah terlihat jelas dari pantai ini. Pengingat kecil untuk tidak datang pada sore hari, karena kurangnya pencahayaan dan lokasi terlalu sibuk. Juga bagi Anda yang berencana piknik di sini, ingatlah untuk membawa pulang sampah untuk melestarikan keindahan alam pantai yang indah ini. Dan jangan ragu, jika Anda melihat sampah di pantai.

Karena kalau bukan kita, siapa lagi? tidak perlu malu dengan saudara-saudari asing bahwa saya sering melihat membersihkan pantai, istilahnya adalah bagaimana kami mengundang para tamu “untuk membersihkan rumah kami (Indonesia).

Nah, nikmati wisata alam Jogja dengan gaya pantai Pringjono yang indah ini, dan jaga keindahan alamnya juga, maka kami terus melacak pantai-pantai yang masih tersembunyi. Lihat juga pantai Korea, juga dikenal sebagai pantai Jungwok.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>