Tips Memilih Spesifikasi Komputer Desain Grafis

Pada kenyataannya, harga tidak selalu menjadi referensi yang berkualitas. Namun, apakah spesifikasi yang diangkut oleh komputer sesuai dengan yang Anda butuhkan? Karena jika tidak, maka Anda membelinya dengan sia-sia. Apalagi jika nantinya komputer ini dimaksudkan untuk digunakan untuk pekerjaan tertentu, maka Anda juga perlu tahu komponen dan fungsi apa.

Komputer Desain Grafis

Panduan untuk memilih spesifikasi desain grafis komputer

Bagi Anda yang bekerja di desain grafis, berikut adalah beberapa panduan untuk memilih komputer yang harus dipertimbangkan sebelum membeli:

Anggaran

Hal pertama yang harus diperhatikan dan disadari adalah bugdet atau anggaran untuk dibeli. Agar dapat bekerja lebih baik dan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, Anda juga memerlukan komputer khusus dengan harga yang pasti lebih tinggi. Jadi jangan membandingkannya dengan PC yang digunakan oleh siswa

Untuk jenis seri PC desain grafis ini, anggaran yang diperlukan adalah minimal Rp. 8.000.000. Dengan anggaran yang bisa dikatakan sangat minim, Anda sudah bisa mendapatkan seperangkat komputer dengan kualitas dan spesifikasi yang cukup baik. Jika digunakan dan dirawat dengan benar, itu akan berlangsung setidaknya lima tahun.

Prosesor

Jika Anda up to date dengan perkembangan teknologi, tentunya Anda sudah tahu bahwa hanya ada dua merek yang mendominasi produk dalam bentuk prosesor ini, yaitu Intel dan AMD. Meski begitu, ada begitu banyak seri. Jika Anda kosong tentang hal ini, Anda dapat dengan mudah tersesat. Karena itu, berhati-hatilah saat menentukan komponen prosesor. Sebagai panduan, produk Intel memiliki minat lebih besar di pasar. Penelitian di lapangan menunjukkan bahwa kualitas Intel lebih baik dan lebih tahan lama saat digunakan. Dan untuk memenuhi kebutuhan desain grafis, disarankan untuk menggunakan hashwell Intel Core i7, yang merupakan seri terbaru dan paling canggih. Tetapi jika anggaran tidak cukup, Anda dapat menggunakan Core i5.

Memori

Spesifikasi komputer untuk desain grafis yang harus dipertimbangkan di bawah ini adalah memori atau penyimpanan. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, untuk pekerjaan desain grafis Anda membutuhkan komputer dengan kapasitas memori yang besar. Memori di sini tidak hanya berfungsi sebagai area penyimpanan, tetapi juga meningkatkan kinerja. Semakin besar ruang memori, semakin cepat bebannya dan sebaliknya. Ada banyak merek dan tipe memori yang dapat dipilih oleh desainer grafis. Untuk memudahkan pekerjaan jangka panjang Anda, Anda dapat menggunakan motherboard yang memiliki empat slot memori sehingga Anda tidak perlu repot.

Grafik grafik

Desain grafis adalah pekerjaan yang sulit bagi komputer, sehingga pemilihan kartu grafis juga harus dilakukan dengan hati-hati. Dianjurkan untuk tidak membeli merek dengan harga murah, karena di sini Anda memerlukan kartu grafis terbaik (jika bisa). Sehingga kinerja dan kualitas pekerjaan bisa lebih baik. Sejauh ini, beberapa merek kartu grafis terlaris di pasar adalah Asus, Gigabyte dan MSI. Namun pada dasarnya chip yang digunakan umumnya sama, yaitu NVIDIA atau Ati Radeon. Dua chip dalam spesifikasi komponen komputer sebenarnya sama baiknya, mereka hanya kembali ke kebutuhan Anda.

Itulah artikel tentang spesifikasi komputer untuk desain grafis, semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>